13 Februari 2015

Jumat, Februari 13, 2015
 Menyadari bahwa pengetahuan dan pengenalan pajak bukan hanya merupakan hak orang dewasa saja juga anak-anak, bahkan menanamkan pemahaman akan manfaat dan fungsi pajak sejak kecil adalah penting, maka KPP Pratama Pati dan SDIT Ya Ummi Fatimah Pati bekerjasama menyelenggarakan kegiatan Tour To Tax Office, kegiatan studi wisata ke kantor pajak untuk memperkenalkan pajak dan kantor pajak kepada siswa sekolah.

Pada hari Kamis, 5 Februari 2015, puluhan siswa SDIT Ya Ummi Fatimah melakukan Tour To Tax Office ke KPP Pratama Pati, dengan didampingi oleh para Ustadzah. Rombongan diterima oleh Kepala KPP Pratama Pati, Sudarmawan Haris Hartadi beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Kepala KPP memaparkan secara singkat pengenalan akan pajak dan manfaatnya bagi bangsa dan negara. Beliau juga merasa bangga ada generasi muda yang mau belajar akan pajak dan tugas dari kantor pajak.
Acara diawali dengan pengucapan yel-yel dan pembacaan ayat suci bersama, diselingi dengan pembacaan puisi bahasa inggris karya salah satu siswa, selanjutnya dilanjutkan dengan paparan singkat tentang pajak.


 Paparan singkat tentang pengertian pajak, fungsi, manfaat, NPWP dan kegunaannya disampaikan dengan ceria oleh Ayah Muhni dan Ayah Latif . Untuk memancing semangat dan rasa ingin tahu para siswa maka diselingi dengan diskusi dan tanya jawab. Selain itu tanya jawab juga untuk melatih keberanian para siswa dalam berbicara mengungkapkan pendapat. Semua siswa terlihat senang, antusias dan ceria bersama.






Selanjutnya para siswa dibawa mengunjungi ruangan masing-masing seksi yang ada di KPP Pratama Pati, untuk lebih mengenal dan mengetahui apa tugas dan kegiatan yang dilaksanakan di kantor pajak, dengan dipandu oleh Bunda Roemi. Selain melihat-lihat, para siswa diperkenankan untuk bertanya tentang apapun kepada para pegawai yang ada di masing-masing seksi.
Setelah puas bekeliling dan berdialog dengan para pegawai disetiap ruang, para siswa berfoto bersama didepan KPP Pratama Pati.

0 comments:

Posting Komentar