16 April 2015

Kamis, April 16, 2015
Pernahkah kita diberi penjelasan tentang alasan mengapa orang yang miskin (harta) lebih cepat dan mudah hisabnya daripada orang kaya di yaumil hisab?
Sesungguhnya orang yang dalam hatinya telah melekat kuat materi dunia, maka ruh nya sangat menderita ketika disucikan di tempat dimana Jibril berhenti dan mempersilakan Rasulullah SAW melanjutkan mi'raj beliau.
Dimensi itu (benda langit dan bintang-bintang ibarat buah apel dan dimensi itu seperti pohonnya) sangatlah panas tiada terkira, semua materi akan dihisap (memasukinya) dari yang paling halus sampai yang paling kasar. 
Bahkan seandainya Jibril mendekatinya sejengkal saja, hancurlah dia. 
Saat kiamat tiba, alam semesta ikut terhisap dan hancur tiada sisa, dari tiada kembali tiada, yang ada hanyalah Allah Sang Maha Pencipta Yang Maha Abadi. 
Cara agar ketika ruh dalam ruangan itu tidak merasa sangat kesakitan seperti ditusuk jutaan jarum, dalam Islam diajarkan mengurangi kemelekatan materi dengan zakat, infak, shodaqoh, aqiqoh, kurban, hibah, waris dsb. 
Astaghfirullah ~ tiada terhingga. 
Di ruang itu juga diperlihatkan segala perbuatan kita ketika di dunia, betapa malu tidak terkiranya kita saat disaksikan semua perbuatan buruk kita oleh baginda Rasulullah yang sangat agung dan mulia. 
Dan syafaat beliaulah yang mampu menyelamatkan kita. 
Allahumma sholli alaa syaidina Muhammad ~.

0 comments:

Posting Komentar